Keuntungan Dan Kekurangan Root Pada Android


Saat ini ponsel dengan sistem operasi Android di setiap negara di dunia sudah menjamur sangat luas.Dengan sistem operasi Samsung android mampu mengalahkan aple iOS terkenal. Dengan kepopuleran android, saya yakin sobat telah mendengar nama "root" pada Android.yang akan saya bahas pada postingan berikutnya.
Fungsi root android adalah dapat mengakses penuh ke OS Android, pengguna akan dapat menghapus atau mengubah apa pun di OS Android.
Memiliki tujuan rooting untuk menginstal berbagai aplikasi gratis,tapi jangan sembarangan juga asal instal.Sebelumnya perlu diketahui bahwa perangkat yang sudah di root tidak akan langsung meningkat performanya. Karena root itu semacam membuka pintu atau akses administrator (seperti pada windows) agar pengguna dapat dengan leluasa mengutak - atik file system. Dan jika perangkat sudah di root, pengguna bisa meningkatkan performa dengan utak atik lebih lanjut, misalnya memasang beberapa aplikasi powerfull yang membutuhkan akses root. Lalu pengguna dapat mengkostumasi fitur, tampilan dan lainnya dengan menginstall custom ROM.
Berikut informasi tentang Keuntungan dan kekurangan root

Keuntungan root
1. bisa memindahkan data ke memori external
2. bisa merubah tema smartphone
3. bisa mengeksplore lebih jauh kamampuan smartphone
4. bisa leluasa mendownload game gratis
4. dan masih banyak lagi bergantung pada kreatifitas masing2

Kekurangan root
1. garansi pada hp android akan hilang
2. kemungkinan jika gagal root hp tersebut harus di flash
3. Besar kemungkinan harga jualnya akan turun.

Demikian lah sedikit informasi yang bisa saya berikan,semoga dapat bermanfaat untuk sobat semua

Bagikan ke

300x250

0 Response

© 2013 DesAplikasi - All Rights Reserved
Back to Top